Selasa, 07 Agustus 2012

Orang yang Tuhan Gunakan

Banyak orang percaya berdoa kepada Tuhan untuk membuat mereka kuat. Sepertinya hal itu adalah hal yang benar untuk dilakukan dan banyak orang Kristen berdoa seperti itu sekarang. Kenyataan dari hal ini adalah sebenarnya kebanyakan dari kita sudah terlalu kuat. Bahkan, banyak orang yang bangga pada diri mereka sendiri atas kesungguh-sungguhan niat mereka untuk menjalani "kehidupan Kristen." Adalah benar-benar berita baik ketika kita menyadari bahwa Tuhan tidak mengharapkan kita untuk menjadi lebih kuat. Bapamu ingin agar kita dapat mengenali kelemahan kita, karena tepat ketika kita sampai pada akhir dari kepercayaan pada kekuatan diri kita sendiri, kita akan melihat kelemahan kita, saat itulah dimana Kristus dapat mengambil hidup kita dan mengekspresikan diriNya melalui kita.
Lihatlah hal tersebut dalam Alkitab anda sendiri. Dalam 1 Korintus 1:27, Alkitab mengatakan bahwa Allah telah memilih yang lemah, bukan yang kuat. Pandangan dunia mengatakan bahwa kita harus lebih kuat, namun fakta Alkitab adalah bahwa kita harus tanpa malu-malu mengakui kelemahan kami.
Dalam 2 Korintus 12:9, Rasul Paulus mengatakan bahwa Tuhan berkata padanya, "Kasih karuniaKu cukup untuk Anda, untuk daya sempurna dalam kelemahan." Mengingat kenyataan bahwa, Paulus melanjutkan dengan mengatakan, "Sebagian dengan senang hati karena itu saya akan agak membual tentang kelemahan saya, sehingga kuasa Kristus dapat tinggal di dalam Aku."
Tuhan berkata kepada Paulus, "cukupkanlah dirimu dengan Kasih karuniaKu." Dia tidak membutuhkan kekuatan Anda atau saya. Gagasan bahwa kita harus berdoa untuk Tuhan untuk membuat kita lebih kuat adalah tidak Alkitabiah. Kita perlu merangkul kelemahan kita dan menyadari bahwa Tuhan sangat suka dalam menggunakan orang-orang lemah yang bersedia untuk mengakui bahwa kita tidak memiliki apa yang diperlukan untuk menjalani gaya hidup yang menghormati dia. Ketika kita menyerahkan diri kita, kelemahan dan semua dari diri kita, ke tangannya, maka kekuatan-Nya, akan diaktifkan melalui hidup kita, dan itu adalah kehidupan Kristus yang terlihat, dan kehidupan-Nya yang diungkapkan, dan bukan kemauan kita sendiri dan tekad belaka.
Anda mungkin melihat orang Kristen yang tampaknya memiliki semuanya dan tampaknya sangat kuat. Biarkan saya meyakinkan Anda bahwa Anda tidak tahu apa yang terjadi dalam pikiran mereka sendiri dan kehidupan mereka. Percayalah, jika mereka berpikir bahwa mereka kuat dan memiliki semuanya, mereka arogan. Mereka yang paling digunakan oleh-Nya adalah mereka yang tahu bahwa selain dari-Nya mereka tak dapat melakukan apa-apa. Jadi jika Anda melihat diri Anda lemah, Anda persis seperti orang yang karena Dia Yesus akan menyatakan hidupNya. Bahkan, Dia mencari orang-orang seperti Anda - orang yang tahu mereka tidak memiliki kesempatan bila terpisah dari pemberdayaan ilahi-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar