Rabu, 29 Agustus 2012

Cara Tuhan, Cara Manusia?


Pada suatu hari empat orang anak mendekatai Nasarudin dan memberikannya se-tas penuh kenari. "Tuan, kami tak dapat membagi kenari ini secara merata. bisakah kau membantu kami?"
Nasarudin bertanya, "Kalian ingin pembagian cara Tuhan atau cara manusia?"
"Pembagian cara Tuhan," Jawab anak-anak itu.
Nasarudin membuka tas itu dan memberikan dua genggam kenari kepada satu anak, satu genggam kepada yang lain, dua biji kenari pada yang ketiga dan tidak memberikan apa-apa pada anak ke empat.
"Pembagian macam apa ini?" tanya anak-anak yang bingung.
"Yah,beginilah pembagian dengan cara Tuhan," jawab Nasarudin, "Dia memberikan beberapa orang secara banyak, yang lain sedikit dan beberapa yang lain tidak diberi apa-apa. Kalau kalian ingin pembagian cara manusia, aku akan memberikan jumlah yang sama pada kalian semua."

Memang cara Tuhan tak mudah dipahami dan tak mudah diterima oleh cara manusia, tapi mungkin cara itulah yang paling benar. "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." (Yeremia 29:11)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar